5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh yang Gemuk

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh yang Gemuk

5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh yang Gemuk. Memiliki badan yang gemuk adalah suatu hal yang bisa di akibatkan karena faktor makanan yang kita makan, biasanya orang gemuk adalah orang yang sering sekali makan khususnya memakan makanan ringan, akan tetapi memiliki badan yang gemuk juga bisa diakibatkan karena faktor keturunan dari orang tua tersebut.

Tahukah anda bahwa tubuh yang gemuk pada dasarnya adalah orang yang rentan terkena penyakit, jadi untuk merawat tubuh yang gemuk tidaklah mudah dengan yang kita bayangkan. Banyak beberapa point yang harus kita perhatikan untuk menjaga tubuh kita yang gemuk. Berikut adalah beberapa cara untuk menjaga kesehatan bagi tubuh yang gemuk :

1. Menjaga Pola Makan

Pastinya, untuk menjaga kesehatan tubuh kita yang gemuk, kita harus bisa menjaga pola makan kita sehari-hari. Aturlah jadwal makan yang sesuai dengan kesehatan pada umumnya dan jangan terlalu banyak makan juga karena itu akan membuat tubuh kita semakin gemuk dan mudah terkena penyakit.

2. Memperhatikan Jenis Makanan

Selain menjaga pola makan kita, kita harus bisa memperhatikan makanan yang kita makan, kita pastinya tahu makanan mana yang sehat dan makanan mana yang kurang sehat. Perbanyaklah memakan makanan bergizi seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, kurangilah makanan yang kurang menyehatkan seperti mie instan, chiki, permen, wafer ataupun sebagainya.

3. Perbanyak Meminum Air Putih

Memperbanyak minum air putih atau mineral pada dasarnya sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh kita, salah satunya adalah dapat menyehatkan jantung. Dengan memperbanyak meminum air putih maka berbagai macam racun dari makanan yang kita makan sebelumnya dapat larut dan tersaring oleh air yang kita minum.

4. Berolahraga Ringan

Orang yang berbadan gemuk pastinya akan terasa sangat malas sekali untuk bergerak. Maka dari itu kita harus bisa memaksakan diri kita untuk selalu olahraga dengan rutin, minimal kita harus bisa melakukan lari kecil selama 15 menit dalam 1 hari.

5. Jangan Langsung Tidur Setelah Makan

Salah satu faktor utama yang membuat kita mudah gemuk adalah langsung tidur setelah makan, maka dari itu usahakan untuk menahan diri dari tidur setelah makan, kita bisa tidur minimal 20 menit setelah makan. Karena tubuh kita memerlukan waktu untuk mencerna makanan yang telah kita cerna.

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh yang Gemuk

Demikianlah beberapa cara untuk menjaga kesehatan tubuh yang gemuk. Semoga dapat bermanfaat khususnya bagi kalian yang memiliki tubuh yang gemuk. Baca juga artikel mengenai Cara menjaga kesehatan paru-paru.

0 Response to "5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh yang Gemuk"

Post a Comment