Cara Mengatasi Rambut yang Bercabang

Cara Mengatasi Rambut yang Bercabang

Cara Mengatasi Rambut yang Bercabang. Memiliki rambut yang indah, tentunya sangat sekali diimpikan oleh semua orang baik pria maupun wanita, baik tua maupun muda. Karena dengan memiliki rambut yang indah, kita akan terlihat lebih menarik, cantik ataupun tampan.

Kini, banyak sekali di toko-toko kesehatan yang menawarkan obat untuk penyehat rambut dan lain sebagainya. Akan tetapi masih ada saja yang tidak terlalu percaya dengan penggunaan hal yang seperti itu. Bahkan ada yang berpendapat bahwa dengan menggunakan produk tersebut hanya akan menimbulkan masalah pada rambut, salah satunya adalah rambut yang bercabang.

Memiliki rambut yang bercabang memang sangat mengganggu sekali, karena kita akan terlihat kusam dengan rambut tersebut, untuk menyisirnya pun sulit sekali. Maka dari itu alangkah baiknya jika kita mengatasi hal tersebut dengan dengan pengobatan yang alami. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi rambut yang bercabang dengan cara yang alami:

Cara Mengatasi Rambut yang Bercabang

1. Hindari dari Mencatok Rambut, Hair Dryier, Pemanas Rambut ataupun yang Lainnya


Jika kita terlalu sering menggunakan hal tersebut, mulai sekarang cobalah untuk berhemti melakukannya lagi. Karena hal yang seperti itu hanya akan merusak rambut saja. Karena jika kita terlalu sering lagi melakukannya, maka kerusakan tersebut akan lebih sulit lagi untuk hilangkan. 

2. Lakukan Pemotongan Rambut yang Panjang Secara Rutin

Apabila kalain merasakan bahwa rambut kalian mulai panjang, cobalah untuk memotongnya dengan rutin, karena jika kita tidak memotongnya, maka rambut bercabang tersebut akan sangat mengganggu pemandangan saja. Potonglah rambut kalian sesuai dengan selera kalian masing-masing.

3. Hindari Berenang di Kolam Renang Umum

Jika kalian sering memperhatikan, bahwa kolam renang umum seperti itu, mengandung banyak sekali kalorin yang akan merusak rambut kita. Jadi usahakan untuk berenang di kolam renang milik pribadi, jika tidak memilikinya, lebih baik tidak usah berenang terlebih dahulu. Itupun jika kalian benar-benar ingin menghilangkan rambut bercabang pada rambut kalian. 

4. Jangan Menggunakan Bahan Kimia untuk Rambut

Biasanya orang sering merubah-uabh gaya rambutnya dengan menggunakan berbagai macam cara, guna menghasilkan penampilan pada rambut agar terlihat lebih unik dan lain sebagainya. Cara yang dilakukannya biasanya adalah mewarnai rambut, hal yang seperti itu lah yang memicu kerusakan pada rambut, karena bahan seperti mengandung banyak sekali bahan kimia didalamnya.

5. Hindarilah Sinar Matahari pada Siang Hari yang Berlebihan

Sinar Matahari memang sangat memiliki banyak sekali manfaatnya. Akan tetapi, tahukah kalian bahwa sinar matahari juga tidak selamanya baik kita serap, ada kalanya sinar matahari tidak baik di serap oleh tubuh kita. Salah satunya adalah ketika di Siang Hari. Karena jika kita terlalu sering terkena sinar Matahari di siang hari, maka hanya akan merusak rambut saja, salah satunya adalah dapat merusak pigmen rambut akibat terkena sinar Ultraviolet.

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut yang Bercabang"

Post a Comment