Cara Make Up Seperti Karakter Kartun Anime atau Cosplay

Cara Make Up Seperti Karakter Kartun Anime atau Cosplay

Cara Make Up Seperti Karakter Kartun Anime atau Cosplay. Anime adalah Animasi khas yang berasal Negara Jepang. Anime biasanya di gambarkan dengan karakter dan penampilan dari kartun anime yang ada di negara tersebut. Penampilan yang di tampilkan dari setiap anime pun sesuai dengan karakter dan sifatnya masing-masing.

Anime ini sudah cukup populer sekali kalangan negara Indonesia. Bahkan sampai saat ini, banyak sekali penggemar anime membuat penampilannya sesuai dengan karakter yang ia sukai. Salah satu cara untuk membuat penampilannya hingga mirip dengan karakter yang ia sukai adalah dengan cara menggunakan Make Up. Berikut adalah beberapa Step yang harus kalian lakukan untuk menggunakan make up agar mirip dengan karakter Anime yang kalian inginkan :

Cara Make Up Seperti Karakter Kartun Anime atau Cosplay

1. Ketahui Dahulu Penampilan Anime Tersebut

Agar Kalian dapat membuat karakter yang mirip dengan karakter yang kalian inginkan, kalian harus mengetahui terlebih dahulu segala penampilan karakter tersebut, dari segi wajah, pakaian hingga aksesoris yang digunakannya. 

2. Pelajari Watak Karakternya

Jika kalian ingin benar-benar menghayati dan menjadi karakter yang kalian inginkan, kalian harus mampu mengetahui karakter dan watak dari anime tersebut. Dengan hal yang seperti ini juga kalian akan benar-benar terlihat seperti karakter dari anime tersebut dan bukan hanya dari segi penampilannya saja, melainkan dari segi  watak penjiwaanya.

3. Gunakan Foundation

Setelah melakukan hal yang sebelumnya di jelaskan, barulah kita masuk ke segi make up. Untuk awal, gunakanlah Foundation pada wajah, oleskanlah hingga  merata pada bagian wajah. Karena jika tidak merata atau terlalu tebal, maka make up akan terlihat jelek.

4. Gunakan Shading

Dalam melakukan Shading, cobalah untuk melakukannya dengan sedikit berhati-hati. Karena banyak sekali orang yang tidak bisa menggunakan shading dan hasilnya malah menjadi jelek. Lakukan shading sesuai dengan lekukan wajah pada karakter anime yang ingin kalian buat.

5. Gunakan Blush On

Menggunakan Bush On juga sangat berpengaruh pada karakter yang akan di buat nanti, jadi kita harus berhati-hati. Perhatikan warna kulit dari karakter yang ingin kita buat, karena biasanya jika kita tidak dapat menyamai warna dari karakternya saja, maka hasilnya pun tidak akan mirip dengan karakter anime yang kalain inginkan.

6.  Gunakan Make Up pada Bagian Mata

Dari sekian beberapa tips cara yang telah di jelaskan, ini adalah salah satu hal yang paling penting dari yang lainnya, yaitu memberikan make up pada bagian mata. Karena bagian mata adalah ciri khas dari setiap anime yang ada.
Hampir semua karakter, pasti memiliki bentuk dan ukuran mata yang berbeda-beda, ada yang memiliki mata belo, ada juga yang memiliki mata tipis dan lain sebagainya. Dalam memberikan sebuah make up pada bagian mata, yang harus di perhatikan adalah bagian pemberian maskara, eyerliner, eyeshadow dan eyebrow. Sekali lagi perhatikan make up pada point-point tersebut.

Demikianlah beberapa step untuk membuat sebuah make up agar mirip dengan karakter anime yang di sukai atau yang diinginkan. Jika ingin lebih jelasnya mengenai contoh gambar dari Cosplay kalian bisa melihatnya disini >> Gambar Contoh dari Make Up Cosplay

0 Response to "Cara Make Up Seperti Karakter Kartun Anime atau Cosplay"

Post a Comment