Tidak Perlu Khawatir Dengan Rambut Rontok, Ini 5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut yang Mudah Rontok Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut yang Mudah Rontok Secara Alami. Pasti sangat tidak menyenangkan sekali memiliki rambut yang mudah rontok. Karena jika kita memiliki rambut yang mudah rontok seperti itu, akan mengganggu banyak hal dalam hidup kita, salah satunya adalah hal dari segi penampilan.

Akan sangat memalukan jika teman kita melihat dan mengetahui bahwa kita selama ini memiliki rambut yang mudah rontok. Hal ini juga dapat memicu kebotakan pada kepala kita. Banyangkan jika kita tidak memiliki rambut, pasti sebagian dari kita tidak mengharapkan hal tersebut terjadi.

Maka dari itu, kita harus benar-benar bisa menjaga penampilan dan menjaga rambut yang kita miliki. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi rambut yang mudah rontok :

Cara Mengatasi Rambut yang Mudah Rontok

1. Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih selain memiliki banyak manfaatnya untuk memasak, ternyata memiliki manfaat juga dalam kesehatan rambut. Cara menggunakan bawang putih yaitu dengan menghaluskan bawang putih dengan blender atau dengan menumbuknya. Ketika sudah halus (seperti jus), kita tinggal menaburkannya ke bagian kepala sebelum tidur dan diamkan sampai pagi hari, ketika sudah di pagi hari, kita tinggal membilasnya dengan shampo (sesuai kesukaanmu), lakukan hal tersebut setiap malam selama 1 minggu.

2. Menggunakan Jahe

Cara menggunakannya hampir sama dengan bawang putih di atas, yaitu dengan menumbuh halus atau dengan menggunakan blender sampai sama seperti layaknya sebuah jus, kemudian taburkan jahe tersebut ke bagian kulit kepala rambut dan tunggu beberapa saat, lalu bilas dengan menggunakan shampo.

3. Menggunakan Lidah Buaya

Sudah banyak yang mengetahui, bahwa lidah buaya ini memiliki khasiat yang besar dalam hal kesehatan pada rambut. Caranya juga cukup mudah, yaitu dengan menggunakan cairan yang ada di dalam lidah buaya yaitu dengan cara mengupas lidah buaya tersebut, kemudian mengoleskannya ke bagian kulit kepala dan diamkan selama 15-25 menit lalu bilas dengan air bersih atau air hangat.

4. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk Nipis yang biasa di jadikan sebagai obat sariawan atau sakit tenggorokan ini, ternyata memiliki fungsi juga untuk membantu dan menjaga kesehatan rambut kita. Cara menggunakannya yaitu dengan mengiris jeruk nipis ini, kemudian oleskan kulit kepala rambut dengan irisan jeruk nipis, dengan cara ini juga ketombe yang ada di kepala kalian akan hilang. Setelah mengoleskannya, kemudian diamkan selama 20 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat atau air bersih.

5. Menggunakan Minyak Kemiri

Selain berfungsi untuk menghitamkan rambut, minyak kemiri juga memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan pertuumbuhan rambut pada kepala kita. Cara menggunakannya yaitu dengan cara mengambil minyak yang ada pada kemiri tersbut dengan menumbuknya. Setelah mendapatkan minyaknya, kalian bisa mengoleskannya ke bagian kepala kalian dengan merata dan membilasnya setelah kalian mendiamkannya selama 15 menit.

0 Response to "Tidak Perlu Khawatir Dengan Rambut Rontok, Ini 5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok"

Post a Comment