Rambut Akan Cepat Hitam dengan 5 Cara Alami Ini

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami. Masing-masing dari kita kebanyakan menginginkan rambut yang berwarna hitam karena, rambut yang berwarna hitam adalah khas dari negara kita. Akan tetapi banyak juga dari kita yang memiliki rambut berwarna pirang atau agak kekuning-kuningan, rambut pirang tersebut dapat disebabkan karena faktor keturunan ataupun karena terkena terik matahari .
Banyak orang yang merasakan tidak percaya diri karena rambut yang ia miliki tidak sama dengan rambut teman-teman yang lainnya, oleh sebab itu untuk membuat rambut tersebut kembali menjadi hitam kita harus memberikan sebuah pigmen atau nutrisi kepada rambut kita agar pigmen yang terdapat pada rambut kita kembali menjadi hitam seperti teman-teman yang lainnya, untuk lebih jelasnya berikut adalah cara menghitamkan rambut secara Alami :

1. Menghitamkan Rambut dengan Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memang sudah dikenal sebagai bahan alami yang mampu memberikan nutrisi yang banyak untuk kesehatan Rambut. Cara penggunaannya pun mudah, kalian hanya mengambil lendir yang terdapat pada Lidah buaya tersebut lalu mengoleskannya ke bagian rambut hingga merata, diamkan kurang lebih selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan terus selama berulang minimal 1 hari 2 kali.

2. Menghitamkan Rambut dengan Menggunakan Buah Mengkudu

Buah mengkudu pada dasarnya adalah tumbuhan berasal dari jenis kopi-kopian yang tumbuh tidak di sembarang tempat. Buah ini juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh, selain itu Buah Mengkudu juga berkhasiat untuk mengatasi rambut rontok dan mampu menghitamkan rambut dengan cara alami.

Cara pemakainnya yaitu dengan menghaluskan buah mengkudu dengan blender atau semacamnya, lalu campurkan dengan kuning telur, aduk hingga merata. Setelah itu olehkan campuran tersebut keatas rambut yang sebelumnya rambut dalam kondosi basah, oleskan dengan merata dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Menghitamkan Rambut dengan Menggunakan Air Teh Basi

Siapa yang tidak menyukai Teh, hampir semua masyarakat sangat menyukai sekali teh apalagi orang yang biasa makan di Warteg, pastinya kebanyakan dari mereka memesan teh hangat ataupun es teh manis sebagai minumannya setelah makan.

Akan tetapi, selain itu teh juga memiliki khasiat yang banyak sekali orang tidak mengetahuinya, bahwa teh yang sudah basi dapat menghitamkan rambut secara alami. Caranya adalah dengan mendiamkan teh (tanpa gula) semalaman, ketika dipagi harinya kalian bisa membasuh rambut kalian dengan teh yang sudah basi tadi. Lalu diamkan selama 15 menit dan kemudian basuh dengan air bersih ataupun dengan shampo.

4. Menghitamkan Rambut dengan Menggunakan Buah Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang banyak digemari oleh kalangan masyarakat, khususnya buah Alpukat yang sudah dijadikan Jus. Akan tetapi Avocado atau Alpukat ini ternayata tidak hanya memiliki khasiat kesehatan untuk tubuh kita juga, melainkan bisa juga digunakan sebagai bahan untuk menghitamkan rambut dengan cara yang alami.

Caranya adalah dengan mengambil daging dari buah Alpukat, kemudian campurkan dengan perasan lemon, lalu haluskan hingga merata dengan menggunakan blender atau semacamnya. Setelah itu kalian bilas terlebih dahulu rambut kalian hingga bersih dan oleskan campuran buah Alpukat dari ke atas rambut kalian dan diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga besih.

5. Menghitamkan Rambut dengan Menggunakan Kelapa Hijau

Kelapa adalah simbol dari lambang pramuka di negara Indonesia (Tunas Kelapa), karena tunas kelapa memiliki khasiatnya disetiap bagiannya, dari mulai akarnya sampai buahnya. Salah satu khasiat yang dapat kita manfaatkan adalah bagian buahnya yaitu dapat dijadikan sebagai bahan untuk menghitamkan rambut dengan cara yang alami.

Caranya adalah dengan memarut daging kelapa hijau yang masih segar lalu dicampurkan dengan garam, jika sudah dicampurkan maka  peraslah campuran tersebut yang kemudian kalian bisa mengoleskannya kebagian atas rambut kalian. Diamkan kurang lebih selama 20 menit agar perasan airnya meresap ke bagian rambut, setelah itu bilas hinggabersih.

0 Response to "Rambut Akan Cepat Hitam dengan 5 Cara Alami Ini"

Post a Comment