Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami. Banyak dari kita yang sangat merasa terganggu jika memiliki permasalahan pada wajah. Salah satu permasalahannya adalah wajah yang berminyak. Memiliki wajah berminyak sangatlah tidak menyenangkan, percaya diri pun memudar jika kita memiliki wajah yang berminyak.

Sudah banyak sekali diberbagai toko obat atau toko kesehatan yang menawarkan produknya untuk mengatasi wajah yang berminyak, akan tetapi tidak semua orang menyukai produk yang seperti itu, karena mereka beranggapan bahwa jika menggunakan produk atau semacamnya hanya akan memperparah keadaan, karena produk tersebut sudah tercampur bahan kimia yang belum tentu baik. Untuk mengatasi hal tersebut biasanya mereka menggunakan alternatif lain, yaitu menggunakan cara yang alami, dengan cara yang alami kita tidak hanya terhindar dari bahan-bahan kimia saja, kita juga akan mengeluarkan budget yang lebih sedikit daripada harus membeli produk-produk tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah berbagai cara untuk mengatasi masalah wajah yang berminyak :

1. Mengatasi Wajah Berminyak dengan Putih Telur

Telur yang memiliki banyak sekali manfaat dan nutrisi dalam kesehatan tubuh membuat semua orang banyak sekali yang mengkonsumsinya, selain itu telur juga banyak yang menjadikannya sebagai bahan makanan seperti kue Bolu. Akan tetapi banyak dari kita yang tidak mengetahui bahwa telur putih yang sering kita konsumsi juga dapat kita gunakan untuk menghilangkan minyak yang sering menempel pada wajah kita.

Cara menggunakannya sangatlah mudah, kita harus memisahkan putih telur terlebih dahulu dari kuning telurnya, kemudian menjadikannya sebuah masker, lalu mendiamkannya selama 10-15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan perawatan tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Mengatasi Wajah Berminyak dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang biasa digunakan untuk pengharum aroma hidangan ini juga ternyata dapat menghilangkan wajah yang bertumpuk minyak dengan cepat. Caranya sangatlah mudah, kalian harus meneyediakan 1 atau 2 buah jeruk nipis, kemudian bilas jeruk nipis tersebut dan belahlah, jika sudah dibelah kalian dapat mengoleskannya cairan jeruk nipis didalamnya kebagian wajah hingga merata dan tunggulah sampai 15 menit. Setelah itu bilas sampai bersih, lakukan dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Mengatasi Wajah Berminyak dengan Mentimun

Mentimun yang biasa kita gunakan untuk lalap ini juga dapat membersihkan wajah kita dari minyak yang sering menempel pada wajah kita. Cara menerapkannya pun cukup sederhana, kalian harus menghaluskan mentimun tersebut terlebih dahulu menggunakan blender atau secamamnya. Jika sudah kalian bisa menjadikannya sebuah masker pada wajah kalian, lalu diamkan selama 30 menit, jiak sudah kalian bisa membilasnya sampai bersih. Untuk melakukannya alangkah baiknya jika kalian melakukannya sebelum tidur.

4. Mengatasi Wajah Berminya dengan Pisang

Buah kesukaan hewan Monyet ini memang banyak yang mengakui bahwa buah ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita, karena buah ini memiliki Vitamin A, B dan E yang mampu mencegah dari penuaan dini. Selain itu, buah ini juga mampu mengatasi penyakit Haid yang diderita oleh para wanita. 

Buah pisang ini juga mampu mengatasi wajah yang sering berminyak, caranya pun cukup mudah. Pertama kalian harus menghaluskan buah pisang tersebut dengan menggunakan Blender atau semacamnya, kemudian jadikan masker atau oleskan ke bagian wajah hingga merata dan diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Demikianlah berbagai macam cara untuk mengatasi wajah yang berminyak. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian dan bagi kita semua. Baca juga artikel mengenai 5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami.

Sumber : http://www.rubrikita.com/2014/11/cara-mengatasi-wajah-berminyak.html

0 Response to "Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami "

Post a Comment