Cara Menghilangkan Komedo Pada Hidung

Cara Menghilangkan Komedo Pada Hidung

Cara Menghilangkan Komedo Pada Hidung. Memiliki komedo tentunya akan sangat mengganggu sekali bagi penampilan kita, kita akan terlihat lebih jorok jika kita memilikinya. Selain itu, memiliki komedo juga bisa menurunkan rasa percaya diri kita. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak sekali berbagai macam produk yang menawarkan untuk menghilangkan Komedo tersebut.

Akan tetapi, masih banyak saja orang yang tidak terlalu percaya dengan menggunakan produk tersebut, mereka beranggapan jika menggunakan produk-produk tersebut hanya akan menambah komedo saja, karena produk tersebut tercampur dengan bahan-bahan kimia yang belum tentu baik. Oleh karena itu banyak yang memutuskan untuk menggunakan cara yang alami saja. Ada banyak cara untuk mengatasi hal tersebut dengan cara yang alami. Berikut adalah cara mengatasi komedo dengan cara yang alami :

1. Menghilangkan Komedo Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya yang dikenal sebagai bahan yang mampu memberikan kesehatan pada rambut ini ternyata memiliki khasiat lain yang banyak tidak diketahui oleh orang  lain, khasiatnya yaitu mampu menghilangkan komedo yang terdapat pada sela-sela hidung. Caranya cukup mudah, kalian hanya mengoleskan jelly yang terdapat pada daun lidah buaya tersebut ke bagian komedo, diamkan selama kurang lebih 20 menit dan kemudian bilas hingga bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menghilangkan Komedo Menggunakan Buah Pepaya

Buah Pepaya yang memiliki rasa nikmat ini tak hanya berfungsi untuk menyehatkan tubuh saja, namun buah ini juga ternyata mampu menghilangkan komedo dengan cepat. Cara yang digunakan untuk menghilangkan komedo adalah dengan menghaluskan buah pepaya terlebih dahulu dan kemudian menjadikannya masker atau mengoleskannya kebagian yang terdapat komedo, selain itu buah pepaya juga mampu menghilangkan minyak yang terdapat pada wajah. Jadi kalian bisa menggunakannya sekaligus untuk membersihkan wajah kalian. Lakukanlah sebelum kalian tidur selama 15 - 20 menit.

3. Menghilangkan Komedo Menggunakan Putih Telur

Telur yang biasa kita makan ternyata memiliki khasiat juga untuk menghilangkan komedo kita, tapi perlu diperhatikan bahwa untuk melakukan hal ini, kalian hanya membutuhkan putih telurnya saja. Jika kalian sudah memisahkan putih telurnya kalian bisa menjadikannya masker untuk menghilangkan komedo yang ada, oleskan hingga merata dan diamkan selama 25-30 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Menghilangkan Komedo Menggunakan Jus Lemon atau Jeruk Nipis

Jika kita perhatikan, banyak sekali produk-produk yang berfungsi untuk menghilangkan minyak membandel seperti produk untuk mencuci piring atau semacamnya, pasti banyak yang menggunakan "Lemon atau Jeruk Nipis", itu semua karena Lemon sangat efektif untuk menghilangkan minyak-minyak yang membandel dan juga Komedo.

Caranya cukup sederhana, kalian tinggal mempersiapkan Jus Lemon, Minyak Almond dan gilserin yang kemudian kalian campurkan sampai halus dengan menggunakan Blender atau secamanya. Setelah itu, oleskan hingga merata dan tunggu selama 10 menit dan bilas hingga bersih.

5. Menghilangkan Komedo Menggunakan Uap Air Panas

Dari berbagai macam cara yang sudah disebutkan diatas, mungkin ini adalah cara yang paling simple dari cara-cara  sebelumnya. Kalian hanya membutuhkan uap dari air panas yang dicampur garam. Caranya adalah dengan merebus air yang dicampurkan dengan garam kemudian tunggu sampai mendidih, pindahkan air yang sudah mendidih tersebut ke dalam gelas dan letakan wajah kalian diatas uas yang timbul dari air tersebut. Lakukan selama kurang lebih 10 menit.

Demikianlah cara untuk menghilangkan Komedo. Semoga bermanfaat bagi kalian dan bagi kita semua. Baca juga artikel mengenai 5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami.

Sumber : http://sehatsatu.com/cara-menghilangkan-komedo-secara-alami

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo Pada Hidung"

Post a Comment