7 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Tanpa Harus Biaya yang Mahal

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

7 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah. Wajah adalah salah satu bagian pada tubuh manusia yang selalu diperhatikan. Karena wajah dapat menggambarkan kepribadian pada seseorang. Wajah juga berpengaruh dalam kehidupan setiap manusia, misalnya kita bisa membandingkan mana wanita yang cantik dan kurang cantik, kita juga bisa membandingkan pria yang tampan dan kurang tampan, kita juga bisa membandingkan seseorang yang sudah tua dan masih muda hanya dengan melihat dari wajahnya saja.

Maka dari itu kita harus benar-benar bisa menjaga kulit wajah kita agar kita terlihat lebih baik. Kini banyak sekali berbagai kosmetik yang terjual di berbagai supermarkat dan lain sebagainya yang menawarkan mampu untuk merawat kesehatan kulit. Akan tetapi masih banyak yang memilih untuk merawat kulit dengan cara yang alami, karena menurut mereka dengan menggunakan kosmetik atau semacamnya hanya akan menimbulkan masalah baru seperti jerawat. Jika kalian sependapat dengan hal tersebut, berarti kalian bisa menggunakan cara yang alami untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa cara untuk menjaga kesehatan kulit wajah dengan cara yang alami :

1. Rajin Membasuh Wajah dengan Air Bersih / Rajin Wudhu

Membasuh wajah menggunakan air bersih dengan rajin atau berwudhu juga dapat membantu kita untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita. Karena dengan membasuh wajah dengan air bersih dapat mengangkat segala kotoran yang menempel di wajah kita.

2. Menggunakan Masker Saat Berkendara Sepeda Motor dijalan Raya

Sebagian besar penyebab terjadinya permasalah dalam kulit wajah seperti jerawat, diakibatkan karena berasal dari jalan raya. Karena jika kita tidak menggunakan masker saat berkendara sepeda motor di jalan raya, segala kotoran yang berada disana akan menempel pada kulit wajah kita. Dengan menggunakan masker, ia akan melindungi kulit wajah kita dari berbagai kotoran dan polusi yang berada di jalan raya. Minimal kalian menutup kaca helm saat berkendara sepeda motor dijalan raya.

3. Membuat Masker Wajah Menggunakan Pisang Ambon + Madu

Pisang selain memiliki banyak vitamin yang dapat menyehatkan tubuh kita dari dalam, ia juga dapat menyehatkan kulit wajah kita dari luar, caranya dengan membuat masker wajah dengan pisang ambon. Cara pembuatannya cukup mudah, kalian cukup menghaluskan 1 pisang ambon yang kemudian dicampurkan dengan 1 sendok madu, lalu diaduk hingga merata dan oleskan kebagian kulit wajah hingga merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

4. Hindari Sinar Matahari di Siang Hari

Matahari memang memiliki manfaat untuk kesehatan kita, namun tidak selalu sinar matahari bermanfaat untuk menyehatkan tubuh kita, khususnya sinar matahari ketika di siang hari. Karena zat pancaran sinar matahari di siang hari berbeda dengan zat matahari ketika di pagi hari. Jadi, usahakan untuk selalu menghindari sinar matahari ketika di siang hari. Minimal kalian bisa menggunakan pelembab wajah untuk mengatasi hal tersebut.

5. Jangan Terlalu Sering Bergadang

Apa hubungannya dengan bergadang? Ternyata, bergadang juga dapat berpengaruh pada kesehatan kulit wajah kita juga, Ketika kita sedang bergadang atau tidur malam hari, kulit kita akan mengkerut dan tidak elastis, karena kulit wajah juga memerlukan waktu untuk relaks dan istirahat. Jadi usahakan jangan teralu sering bergadang atau tidur dimalam hari.

6. Rajin Berolahraga

Hampir setiap pernyataan tentang Kesehatan, pasti tidak akan jauh dari point "Berolahraga" karena berolahraga adalah hal yang sangat penting bahkan harus kita lakukan jika kita menginginkan kulit yang sehat. Karena kulit kita akan sehat dan kencang jika kita rutin berolahraga, walaupun hanya lari santai atau olahraga ringan lainnya.

7. Memperbanyak Meminum Air Putih

Air putih selain bermanfaat untuk menyehatkan Jantung, ia juga bisa bermanfaat untuk membantu kita mengencangkan kulit wajah kita. Kita bisa mengkonsumsi air mineral secara rutin, minimal 1 hari kita harus meminum air mineral sebanyak 8 gelas dengan pembagian porsir yang seimbang.

Demikianlah beberapa cara untuk menjaga kesehatan kulit wajah dengan cara yang alami. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, Amiin.

Baca juga artikel kita mengenai : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

0 Response to "7 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Tanpa Harus Biaya yang Mahal"

Post a Comment