7 Cara Mengatasi Penyakit Demam dengan Cepat

7 Cara Mengatasi Penyakit Demam dengan Cepat

7 Cara Mengatasi Penyakit Demam dengan Cepat.  Memiliki penyakit demam memanglah sangat mengganggu sekali, karen jika kita mengalami penyakit tersebut, tubuh kita akan terasa lemas dan sulit untuk melakukan segala hal salah satunya bekerja. Segala yang kita lakukan pun akan terasa sulit jika sedang mengalami penyakit demam.

Ciri-ciri jika kita mengalami penyakit demam adalah ketika suhu tubuh kita menurun drastis, tubuh kita akan terasa lemas dan panas, penyebab terjadinya penyakit demam antara lain tekena bakteri, tergigit nyamuk, terlalu sering berdiri dibawah terik matahari dan masih banyak lagi. Dan gejala dari penyakit demam itu sendiri antara lain pusing kepala, berkeringat dingin, batuk-batuk,  sakit tenggorokan dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya mengenai cara penyembuhan dari penyakit demam adalah sebagai berikut :

1. Mandi dengan Air Panas

Cara yang paling mudah adalah dengan mandi menggunakan air panas, karena dengan menggunakan air panas suhu tubuh yang ada didalam diri kita sedikit demi sedikit akan membaik dan demampun akan hillang. Selain itu, mandi dengan air hangat juga dapat mengembuhkan hidung yang mampet atau biasa kita  sebut Pilek.


2. Perbanyak Minum Air Mineral

Cara mudah yang lainnya adalah dengan memperbanyak meminum air mineral, karena dengan memperbanyak minum air mineral, aliran darah dalam tubuh kita akan cepat mengalir yang akan membuat tubuh kita kembali menjadi normal dan suhu tubuh dalam diri kita normal kembali.

3. Mencuci Mulut dengan Air Garam

Cara lainnya yaitu dengan mencuci mulut kita dengan menggunakan air yang sudah dicampurkan dengan garam, kemudian berkumurlah sebanyak 5-8 kali. Dengan cara tersebut, kita juga dapat menyambuhkan penyakit tenggorokan yang kita alami.

4. Tidak Merokok 

Bagi para pria dewasa khususnya, merokok adalah suatu hal yang sudah biasa dilakukan apalagi bagi para perokok yang sudah kecanduan, mereka akan merasa tidak nyaman jika tidak merokok. Akan tetapi, demi kesembuhan alangkah baiknya untuk tidak merokok terlebih dahulu jika sedang mengalami sakit demam. Karena merokok adalah salah satu penyebab penyakit demam sudah sembuh dari tubuh kita.


5. Jangan Berolahraga untuk Sementara

Berolahraga memang sangat menyehatkan, akan tetapi banyak yang beranggapan bahwa jika kita berolahraga ketika sedang mengalami penyakit demam, maka tubuh kita akan mudah terkena virus dari luar tubuh.

6. Mengkonsumsi Sup Hangat

Dengan mengkonsumsi yang hangat-hangat maka tubuh kita yang mengalami penyakit demam, akan dikit demi sedikit membaik bahkan sembuh. Maka dari itu perbanyak lah mengkonsumsi yang hangat, salah satunya adalah meminum sup hangat, selain memiliki khasiat unutk menyembuhkan demam, meminum sup hangat juga dapat memberikat banyak nutrisi dan vitamin untuk tubuh.

7. Perbanyak Istirahat

Dengan memperbanyak Istirahat, kita juga dapat menyembuhkan penyakit demam yang kita alami, karena dengan beristirahat kita mampu melawan berbagai macam virus yang ada. Maka dari itu, selama kalian istirahat cobalah untuk matikan gadget dan bersantailah dengan tenang.

Demikianlah 7 cara untuk menyembuhkan penyakit demam dengan cepat dan ampuh. Semoga dapat bermanfaat bagi kita dan bagi kalian semua. Baca juga artikel mengenai cara Makanan yang Membuatmu Awet Muda

Sumber : http://web-sehat.blogspot.co.id/2013/01/10-cara-mudah-mengobati-demam.html

0 Response to "7 Cara Mengatasi Penyakit Demam dengan Cepat "

Post a Comment